Skip to main content
Feb 26, 2016 / webadmin -

5 Travel Myths You Need to Stop Believing Right Now

Feb 26, 2016 / webadmin -

Canal Comes Alive with Lighted Boat Parade.

Gubernur Bengkulu RohidinMersyah menawarkan kerjasama untuk Promosi Bencoolen Coffe ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).
Gubernur Bengkulu RohidinMersyah menawarkan kerjasama untuk Promosi Bencoolen Coffe ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Rohidin Mersyah Tawarkan Kerja Sama Bencoleen Coffe ke Anis Baswedan

Author: webadmin / Date: Wed, 03/13/2019 - 20:57 / Tags: Pemerintah Provinsi Bengkulu

Bengkulu,BI – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berupaya mengenalkan Kopi asli Bengkulu ke masyarakat luas. Salah satunya dengan cara menawarkan kerjasama untuk Promosi Bencoolen Coffe ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Harapan Rohidin, kerjasama untuk promosi Produk Kopi Bengkulu dapat berlanjut, sehingga produk ini dikenal di seluruh Indonesia bahkan hingga ke Mancanegara dengan citarasa khasnya.

1

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan bersama pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menikmati Minuman Khas Bengkulu, Bencoolen Coffe.

Sehingga diharapkan kerjasama tersebut lanjut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi kopi Bengkulu semakin dikenal masyarakat luas.

“Bahkan mancanegara berkat citarasa khasnya,” ujar Gubernur Bengkulu.

Apa saja fakta dan kelebihan tentang Kopi Bengkulu yang belum diketahui banyak orang?

1. Memiliki Beragam Aroma

Pertama, kopi Bengkulu ditanam pada ketinggian 700 – 1.500 Mdpl dan memiliki cita rasa aroma buah seperti lemon, cokelat dan herba yang khas. Kopi ini dihasilkan oleh petani di daerah Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara dan beberapa daerah lainnya.

2. Produksinya Terbesar Ketiga di Indonesia

Kopi Bengkulu masih didominasi oleh varian kopi Robusta, selain kopi Arabika yang juga berpotensi untuk bisa lebih dikembangkan.

Bengkulu merupakan provinsi ketiga terbesar penghasil kopi terbesar di Indonesia setelah Lampung dan Sumatera Selatan sehingga dikenal sebagai segi tiga emas kopi. Bengkulu ikut berperan menyumbang sekitar 70 persen dari total produksi kopi Robusta di Indonesia.

Ketiga, kopi Robusta Bengkulu merupakan varian unggulan hingga menduduki peringkat 5 di Pusat Penelitian (PUSLIT) Kopi Nasional.

4. Pernah Menang dalam Kontes Speciality Indonesia

Keempat, kopi Robusta Bengkulu yang berasal dari Kabupaten Kepahiang berhasil masuk dalam jajaran kopi terbaik pada Kontes Speciality Indonesia (KSI) atau Indonesia Cupping Competition tahun 2016.(Mc)


 

'