Skip to main content
Feb 26, 2016 / webadmin -

5 Travel Myths You Need to Stop Believing Right Now

Feb 26, 2016 / webadmin -

Canal Comes Alive with Lighted Boat Parade.

Menteri Desa Kunjungi Desa Tebat Monok Kepahiang
(Kiri-Kanan) Bupati Kepahiang, Menteri Desa, Kepala Desa tebat Monok (Poto-Dok)

Menteri Desa Kunjungi Desa Tebat Monok Kepahiang

Author: webadmin / Date: Thu, 03/14/2019 - 22:03 / Tags: Tebat Monok Kepahiang, Pemilu 2019

InteraktifNews – Desa Tebat Monok menjadi salah satu desa paling beruntung pasalnya desa yang terletak di Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang ini mendapat kujungan langsung dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Teritinggal Eko Putra Sandjojo. Menteri Eko berkunjung ke Desa Tebat Monok dalam rangka meresmikan Gedung Serba Guna yang dibangun tahun 2018 lalu. 

“pertama kami ingin mengucapkan terimkasih atas kesedian pak menteri berkunjung ke desa kami, sangat luar biasa, sama sekali kami tidak menyangka beliau bersedia meresmikan gedung serba guna desa kami” Kata Kepala Desa Tebat Monok, Fadilah Sandi, A.Md, Rabu (13/03/2019)

Fadilah  berharap dengan kunjungan menteri ke Desa Tebat Monok bisa menjadi spirit pembangunan bagi seluruh masyarakat dan semakin mengenalkan Desa Tebat Monok di tingkat nasional. Selain itu Ia berharap Mentri Eko dapat memperioritaskan pembangunan Desa Tebat Monok terutama alokasi anggaran pembangunan desa. 

“tadi pak menteri juga kami jamu dengan hasil pertanian dari desa kami, semoga beliau berkenan dan terkesan dengan Desa Tebat Monok”Harap Fadilah 

Gedung serba guna ini sebelumnya telah dimanfaatkan oleh BLM Pekanbaru untuk melaksanakan pelatihan bagi pengurus BUMDes. "Ke depannya, gedung ini akan diserahkan pengelolaan dan pengembangannya kepada BUMDes, sehingga bisa meningkatkan APBDes," katanya.

'

Usia meresmikan Gedung Serba Guna Desa, Menteri Eko turut menyampaikan pandangan umum pada acara pelatihan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang juga dipusatkan di Desa Tebat Monok. Menteri Eko nampak memberikan paparan tentang tata kelolah BUMDES sebagai bagian integral dari dana desa yang dikucurkan pemerintah. 

“kami berharap dana desa menjadi arus utama pembangunan, untuk itu mari dikelolah dengan baik manfaatkan sebaik mungkin hindari perilaku korup, pemerintah berkomitmen akan terus meningkatkan dana desa, sejak 5 tahun terakhir pemerintah sudah mengucurkan dana desa 257 triliyun lebih” Ujar Menteri Eko 

Kunjungan menteri Eko Ke Desa Tebat Monok berserta rombongan didampingi Bupati Kepahiang Hidyatulah Sjahid, kadis sosial pemberdayaan masarakat dan desa Jan Johanes Dalos,S.Sos. Nampak juga calon anggota DPR RI dari PKB Dewi Paramita. 

Reporter : Rabiul Awal
Editor : Riki Susanto 
 

'