Skip to main content
Feb 26, 2016 / webadmin -

5 Travel Myths You Need to Stop Believing Right Now

Feb 26, 2016 / webadmin -

Canal Comes Alive with Lighted Boat Parade.

Atlet INKAI Bengkulu Sabet Piala Best of The Best Cendana Cup
Atlet INKAI Bengkulu saat berpoto bersama di Cendana Cup (Poto-Dok)

Atlet INKAI Bengkulu Sabet Piala Best of The Best Cendana Cup

Author: webadmin / Date: Sun, 02/17/2019 - 19:44 / Tags: headline, INKAI Bengkulu

InteraktifNews - Atlet Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Bengkulu, berhasil tampil maksimal dalam Kejuaraan Karate Cendana Cup 2019. Atlet atas nama Jihan Salmah dan Rezky Yudha Saputra keluar sebagai juara Best of The Best kategori putra dan putri dalam pertandingan yang digelar di Gor Sawah Lebar, Kota Bengkulu, 15-17 Februari 2019.

Rezky dan Jihan berhasil menang telak dan jauh mengungguli lawan-lawannya, yang merupakan para juara 1 di kelasnya masing-masing.

Pada kejuaraan ini, pengprov Inkai Bengkulu mengirim 16 atlet dan berhasil membawa pulang 13 medali, terdiri dari 6 medali Emas, 1 medali Perak, 4 medali Perunggu dan 2 piala Best of The Best kategori putra dan putri.

Ketua Umum Inkai Pengprov Bengkulu Junaidi Ibnurrahman, mengaku bangga atas prestasi yang ditaih para atletnya. Ia bertekat meningkatkan kemampuan anak didiknya, agar bisa lebih maksimal tampik diberbagai kejuaraan, baik regional maupun nasional bahkan internasional.

"Kami punya mimpi, atlet Inkai Bengkulu bisa berlaga dan mengharumkan nama Bengkulu di kejuaraan internasional," ujar Junaidi yakin.

Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan prestasi, lanjut Junaidi, memperbanyak latihan dan berpartisipasi di berbagai kejuaraan.

"Minggu lalu kami ikut berlaga di kejuaraan Karate di Surabaya, alhamdulilah hasilnya lumayan sekalipun kurang memuaskan. Kami berhasil membawa pulang 2 medali perunggu dan 1 medali perak," tambah Junaidi.

Sementara itu, salah satu pelatih Inkai Bengkulu, Richard Romulus Manalu menegaskan, dalam meningkatkan kemampuan bertanding atlet, Inkai Bengkulu melakukan sistem pemusatan latihan dengan nama program Inkai Prestasi Bengkulu.

"Selain melakukan program pemusatan latihan, beberapa waktu lalu kami juga mengirimkan 9 atlet berlatih di Jakarta di bawah bimbingan langsung para pelatih nasional," kata Richard yang akrab disapa Ucok ini.

Terpisah Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron turut memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih dua orang atlet INKAi Bengkulu. Menurutnya, pembinaan atlet memang harus dimulai sejak dini agar masa depan olahraga Bengkulu dapat terus bersaing di nasional bahkan Internasional.

"saya pikir event-event seperti ini harus terus digalakan agar ruang ekspresi atlet terus terwadahi, Koni akan terus memberikan dukungan terutama pembinaan atlet-atlet muda, kedepan kita berharap atlet-atlet muda inilah yang akan menjadi tumpuan prestasi oleharga bengkulu di masa datang" Ujar Mufran saat diwawancarai di Kantor Koni Bengkulu. 

Kejuaraan Cendana Cup 2019, diikuti oleh seluruh perguruan karate di bawah naungan Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) tang ada di Provinsi Bengkulu. (*)

Editor : Riki Susanto
 

'